Thursday, November 05, 2009

kau tahu?

kau tahu?
aku hanya cemburu.

itu saja.

tidak beralasan? mungkin.
apa ini salahmu? bisa jadi.

tapi apa yang aku tau hanyalah,
ada atau tidak adanya aku dalam hidupmu,
berarti bagi mereka.

begitu juga sebaliknya,
ada atau tidak adanya dirimu dalam hiduku,
berarti pula bagi mereka -yang ada dalam hidupku-

tapi apa aku peduli dengan mereka,
kekecewaan mereka -yang ada dalam hidupku- itu?
tidak.

karena sejak hari itu semuanya telah diputuskan,
sekarang bukan lagi mengenai aku dan mereka,
tapi aku dan dirimu.
aku akan berjalan denganmu,
bukan dengan mereka, bukan dengan riuh rendah tawa dan canda mereka.

...

selama ini aku berpikir,
berusaha untuk menjaga,
agar rasa ini tidak membuat hati mana pun terlampau terlukai.

tapi ada yang aku dapat?
akulah pihak yang terluka.
dan apakah mereka -yang ada dalam hidupmu- itu mau sedikit saja peduli?
jawaban yang kudapat adalah sebuah kata:

tidak.

salahkanlah aku yang berekspektasi terlalu tinggi.

ketidakberadaanku adalah kebahagiaan bagi mereka.
keberadaanku adalah sesuatu yang dulu menahan senyum mereka,
menahan tawa mereka, mungkin juga telah merenggut kebahagiaan besar mereka.

tapi sayangnya itu dulu,
dulu sekali rasanya.

sekarang ada atau tidaknya tidak lagi berbeda, semuanya terasa sama,
mereka akan tetap tersenyum, tertawa, berbahagia.
seperti yang pernah kau katakan padaku,
mereka tidak peduli,
dan tidak akan mau peduli.


kau tahu?
aku hanya cemburu.

itu saja.











hanya sebuah pemikiran di suatu pagi yang dingin

5 comments:

Anonymous said...

cemburu sama siapa, neng prisya?
sama akyuuh?
*yah enggaklah rin*
hahahaa.

uhuy, I like this posting.
it is reflecting an honesty
*like this*

:D

Prisya Dhiba Ramadhani said...

:)

makasih arin :)

Unknown said...

i know^^

SofianHw said...

nice
luapan hati?

nyanyi lagi lamo be pris
"Andai engkau tau"
"bila menjadi aku"
hahhahaaa

Prisya Dhiba Ramadhani said...

@kak mayya
merci beaucoup, madame :)

@sofian
yeup, kurang lebih begitu.
sayangnya prisya ga bisa nyanyi ya, hahaha.