Thursday, November 05, 2009

hipoglikemia

alhamdulillah hari ini gue bisa bangun pagi lagi.
setelah melewati satu lagi malam yang cukup -tak terdefinisikan- buat gue.

semalem sebenernya ga kejadiaan apa-apa. tapi entah kenapa segalanya terasa ganjil buat gue. cuma ada gue sendiri di rumah yang masih terjaga, yang lain udah pada tidur, kecapekan seharian pergi. gue sendiri juga udah pergi dari pagi ampe maghrib. ke kantor pemprov sumsel, ke PIM, lanjut ke PS, menjelang maghrib baru balik ke rumah. badan gue sebenernya udah capek banget, gue emang ga pernah tahan kalo udah jalan seharian, pasti baliknya jam 8 udah 'tewas'.

tapi ini ga, gue bertahan ampe jam 1 malem setelah sebelumnya berkutat di depan tv mendengarkan dialog Save Our Nation bersama pak Mahfud MD, Ketua MK. dan hebatnya lagi, lambung gue yang notabene mengidap gastritis ini ga gue isi udah selama lebih dari 12 jam.

dan akhirnya gue pun mengalami sensasi-sensasi itu. sensasi yang gue sebut sebagai sensasi hipoglikemia.

pertama, gue ngerasain gempa beberapa kali. terasa nyata banget buat gue, bumi rasanya mencelos ke bawah. terus sekitar jam 1an gue mengalami sensasi yang lebih aneh, ganjil banget buat gue.

gue lagi berdiri di kamar, semuanya baik-baik aja sampai bumi yang gue pijak berputar. benar-benar berputar kaya di film-film. wow, aneh banget rasanya. gue berusaha mejemin mata, tapi sama sekali ga membantu, rasanya tetep berputar-putar. dan mata gue berkunang-kunang. nice. gue pun akhirnya memutuskan untuk mencoba tidur.

selagi mencoba memaksakan diri untuk tidur, gue sempet bertanya-tanya, apa gue vertigo? sejauh ini 2 org temen yang gue tau menderita vertigo adalah rafika sama hedi. rasanya ga mungkin kalo gue menderita kelainan Nervus Kranialis VIII Vestibulochoclearis ini, tapi kalo disebut pusing biasa juga kayanya terlalu hebat dampaknya.

aneh. semuanya aneh. hidup gue untuk pertama kalinya terasa begitu ganjil, kaya ada yang salah, ada yang tertahan, tapi gue ga tau itu apa, entahlah, gue sendiri juga bingung.

dan akhirnya pagi ini gue akhirnya dengan 'terpaksa' mengisi kebutuhan kalori gue setelah membiarkannya kosong selama 20 jam, bukan karena gue pengen makan, bukan karena gue laper, tapi lebih karena sepiring nasi goreng itu udah terlanjur ada di hadapan gue. dan kalo gue memilih untuk ga makan (lagi) maka gue yakin selanjutnya nyokap akan ngebawa gue ke psikolog yang praktek di depan rumah buat nyari tau kenapa anak sulungnya ini ga mau(lebih tepatnya ga bisa) makan selama berhari-hari.

kalo aja hari ini menunya bukan nasi goreng, mungkin gue udah mencatat rekor baru: ga makan selama 26 jam alias lebih dari sehari penuh.

apa gue diet? ga sama sekali.
lantas? gue juga ga tau. gue juga belum bisa mencari jawaban atas pertanyaan kenapa itu.

satu hal yang sedang gue pikirin sekarang adalah,
apakah gue sebenernya penderita anoreksia nervosa?


ya enggaklah.
hahaha.


No comments: