Saturday, November 28, 2009

idul adha tahun ini

entah kenapa, udah beberapa tahun terakhir gue ngerasa tiap lebaran, entah itu idul fitri atau idul adha, suasananya bertambah sepi dibandingin dulu-dulu banget.

kalo dipikir-pikir, ya mungkin karena waktu jaman dulu-dulu banget itu, tepatnya saat gue masih kecil, rumah gue selalu rame sama sepupu gue yang seabreg-abreg yang juga masih pada kecil-kecil. dan gue juga selalu dapet duit lebaran a.k.a salam tempel yang bikin lebaran di mata gue kala itu tambah rame.

sementara sekarang, sepupu-sepupu gue udah pada gede semua, termasuk gue sendiri. kita sama-sama sibuk, sibuk oleh tugas kuliah, kerjaan, atopun ngurusin anak bagi sepupu gue yang udah pada nikah. mereka juga udah pada mencar-mencar, ga bisa ngumpul-ngumpul kaya dulu lagi.

tapi satu hal yang gue sadari, seiring dengan sepinya lebaran dari tahun ke tahun, tiap malem lebaran gue jadi lebih sering merenung. mikirin apa-apa aja yang udah gue lakuin selama hidup di dunia ini. kedengerannya emang klise ya, tapi emang gitulah adanya. di saat takbir berkumandang di masjid, gue duduk diem di kamar dalam gelap, ngeliat keluar jendela yang sengaja dibuka. gue merenung, mencoba me-review kembali apa aja yang udah gue lakuin selama ini,

kesalahan-kesalahan gue,
kekhilafan-kekhilafan gue.

dan perenungan beberapa saat itu, berhasil membuat gue merasa terlahir kembali. engga tau kenapa. di momen-momen itu juga, gue memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal sama masa lalu gue yang seringnya membuat gue kepikiran di hampir setiap malam sebelum gue tidur.

dan itu semua juga udah gue lakuin di malam takbiran idul adha tahun ini.
walo lebaran tahun ini kembali sepi, tapi gue bersyukur,

bisa terlahir kembali.



selamat tinggal masa lalu.

4 comments:

Anonymous said...

maaf lahir bathin yaa kak
jangan sampe kalap menghadapi santapan yang lezat tapi bahaya
hahaha

selamat idul adha yaa :)

Prisya Dhiba Ramadhani said...

sama-sama ya tih, maaf lahir batin juga :)

aduh gimana dong udah kalap duluan nih, hehehe

Unknown said...

met diul adha dek...maafin atas kata2 "cybertic" mbak y heheh
sesepi sepinya indo, lebih sepi lagi kairo klo lagi ied..hiks///
paketin ketupat dunk hahaha

Prisya Dhiba Ramadhani said...

sama-sama kak mayya, met idul adha juga, mohon maaf juga atas kesalahan prisya selama ini^^

eh bukannya di kairo malah lebih rame ya? hehe
aduh kalo ketupatnya dipaketin nyampe kairo keburu basi ga sih kakak :D