Wednesday, November 04, 2009

cloudy with a chance of meatballs

yeay, anggeplah gue gila karena dalam kurun 2 jam udah nulis postingan sebanyak 3 biji, hahaha. rasanya udah lama ga nyampah di blog ini sejak ujian Hematologi -yang ternyata tidak sesusah yang dibayangkan- mengalihkan hidup gue termasuk dari blog ini.

oke, ujian blok Hematologi sudah usai, blok Sistem Indera baru akan dimulai minggu depan, dan artinya sekarang gue lagi libur seminggu, siplah.

anyway, postingan gue kali ini sebenernya bukan merupakan review film sesuai judul di atas, tapi dasar gue lagi pengen cerita soal hari ini n ga menemukan kata-kata yang pas buat dijadiin judul. akhirnya film yg gue tonton hari inilah yang gue jadiin judul (ribet ya?), hehe. maaf buat yang udah kadung kecewa :D

jadi, pagi liburan ini gue pun bangun pagi! yeay! (biasanya?) setelah sebelumnya mimpi super aneh yaitu bokap masukkin 2 biji cacing tanah super panjang ke kamar yang akhirnya berkembang biak banyaaaak banget di kamar gue, menggeliat-geliat ga jelas, dan akhirnya mati mengeras dan lengket kaya luing di lantai kamar dan gue pun harus setengah mati nyapuinnya. fyuhh, mimpi yg sangat aneh.

gue lalu mandi, dan seperti biasa melewatkan sarapan(selama libur gue cuma makan sehari sekali), segera membuka laptop dan ngejunk di twitter. trs krn udah janji mau nonton film dengan judul di atas bersama adek diktat gue ratih, gue bersiap-siap, sampe tiba-tiba hp gue bunyi.

"pris, ke kantor gubernur sekarang. kita mau nyairin duit buat muswil"

arrrggghh.
sumpah deh gue jadi keseeeel bgt. gue paling ga suka sama yg judulnya 'dadakan'. mending kalo dadakannya ga mengganggu planning gue. ini kan gue udah janji duluan sama ratih. sumpah ngebetein banget. akhirnya gue 'terpaksa' minta maaf sama ratih krn bakal telat kira-kira sejam. heu..

untungnya, sebelum pergi, nyokap yg udh sempet masak nyuruh makan dulu. alhasil gue makan sekeluarga. terus di tengah perbincangan makan siang yang selalu ada seperti biasanya, tiba-tiba nyokap bilang kalo juli ntar kami sekeluarga bakal ke jakarta, buat nikahan sepupu -anak pertama kakaknya nyokap -, yang juga berarti liburan ke bandung! wow what a surprise! bener-bener mengembalikan mood dan bentuk muka gue kembali seperti semula, hehe

dan ternyata ga sampe situ, nyokap juga bilang,
setelah ke bandung, kita bisa lanjut liburan ke solo.

WHAT??

apa gue ga salah denger? ke solo? dalam rangka apa? apakah gue ketauan? hahahaha (berlebihan)

dan nyokap menjawab dengan kalem,

"lho, lupa ya? calon suaminya kan orang solo"

hwaaaa iyaa, gue baru inget kalo calonnya sepupu gue itu orang solo juga!(juga?)

dan mood gue pun langsung menembus angka tertinggi. tring tring tring!! lampunya langsung nyala full kaya lampu penilaian masquerade. hehehe lebay ya gue.

alhamdulillah, semoga bener-bener bisa terwujud. aamiin ya Robb :)

abis makan gue bareng bokap langsung cabut ke kantor gubernur. sampe sana ketemu si aria sang ketua panitia. gue sempet bertanya-tanya. kenapa juga gue yang mesti dateng? gue kan sekretaris, ini urusan bendahara kali. gedek. tapi ya mau gimana lagi, di kwitansi yg dibikin sm bagian keuangan pemprov sumsel, tertera bagian yang harus ditanda-tangani sama ketua dan sekretaris, bukan bendahara. sumpah ga ngerti gue.

setelah ngitung duit bantuan sebanyak 15 juta secara manual (gue kira bakal dikirim lewat rekening, zzz) gue pun bisa segera cabut bersama bokap menuju PIM! kasian ratih udah nunggu lama.

dan akhirnya gue pun bertemu ratih! entah napa walo di kampus sering banget ketemu tapi tetep aja tiap ketemu kita bakal berpelukan kaya udah lama ga ketemu. hahaha kk dan adek diktat yang berlebihan..

and finally! cloudy with a chance of meatballs! yeay!
dari dulu selain science fiction dan film thriller, gue emang suka banget nonton film animasi. apalagi pas liat trailernya, ngingetin gue sama one of my favourite animation movies: UP. and did you know? bioskopnya sepi~ kayanya pas di dalem cuma gue ama ratih yang bukan 'pasangan' yg lagi pacaran. hahaha untung kita berdua normal (heh?)

dan yang lagi-lagi ngebetein, di tengah-tengah film gue ditelpon! ampe 2-3 kali! and guess what?
urusan muswil lagi!!!! OMG! salahkanlah gue ya kalo emang gue yang ga nyelesain tugas gue sebagai sekretaris. masalahnya tugas gue itu udah lama kelar dan dan yang jadi masalah adalah mereka yang minta dibikinin proposal baksoslah yang ga ada inisiatif, grr sumpah bete deh gue. But, thanks God pertengahan bulan ini semua tugas gue baik sebagai sekretaris muswil, biro admin BEM, dan PU Medifka akan segera berakhir *sujud syukur* karena emang udah saatnya gue rehat dan balik ke tujuan gue semula yaitu belajar dengan baik dan benar, heuheu

abis dari nonton (I love Flint!) kita pun makan dan menjalani ritual seperti biasa, curhat on the spot, hehe. sebenernya gue bukan orang yang gampang/mudah sharing sama orang laen. tapi sama ratih gue suka banget sharing. gue suka sama sudut pandangnya dalam ngeliat suatu masalah, intinya kita nyambung sbg kk-adek diktat, hehe

balik dari nonton n makan sama ratih, gue dijemput sama nyokap bokap. dan ternyata mereka ngajak ke PS! OMG gue bukan orang yang suka ke mall, gue ga suka keramaian, gue lebih suka sama tempat yang tenang dan sepi, kuburan misalnya, lha? maksud gue semisal gunung gitu, hehe. tapi ya apa boleh buat, daripada gue ngangkot trs sendirian di rumah. untungnya gue dibolehin nunggu di gramedia!

Yippie!! gue sukaaaa banget berlama-lama di gramedia. gue bisa menghabiskan sehari penuh di sana, sampe lumutan juga bisa. buat gue toko buku adalah surga dunia selaen taman kanak-kanak dan daerah pegunungan. sayangnya sampe sekarang gue belum nemuin temen yang betah berlama-lama di gramed. maka dari itu gue seneng banget kalo bisa mendep sendirian di sana. yeay!

dan gue segera hunting Hai Miiko yang terbaru, No. 21!
sayang banget, udah abis, huhu untuk kesekian kalinya gue keabisan Miiko, padahal mbaknya bilang tadi pagi Miikonya masih ada 7 biji gitu, hiks.

untungnya ada satu buku yang menarik perhatian gue. Negeri van Oranje. novel yang dibikin sama mahasiswa2 yg dapet scholarship di Belanda. gue seneng banget! dan kebetulan ada 1 novel yang plastiknya udah kebuka (sumpah bukan gue yaa yg ngelepasin, hehe), so gue bacaa!

seneng banget rasanya kaya menyusun kembali kepingan-kepingan memori gue semasa masih jadi exchange student AFS selama kurang lebih 10 bulan di West Europe. karena tinggal di Belgi yg notabene tetanggaan sama Belanda, gue sering banget ke Belanda, terutama ke Maastricht, buat sightseeing atau sekedar window shopping, gue juga sering ke Eindhoven karena hostfam aslinya emg org Belanda yg tinggal di Belgi(karena tanah di Belgi lebih murah walau biaya hidup lebih mahal - pendapatan per kapita Belgia lebih besar daripada Belanda, jadi harga-harga barang di Belgi jauh lebih mahal), ngunjungin Oma Corrie atopun Oma Shane dan Opa Jef, atau sekedar nemenin hostmom/hostdad belanja di Chineese-winkel atau Albert-Heijn.

what a memory :)

I promise you dalam waktu dekat gue bakal nulis kepingan-kepingan memori gue dulu selama di Eropa Barat -Belgia spesifiknya, terutama catatan perjalanan gue selama di Paris, Belanda, Jerman, dan Italia (sebelumnya udah gue tulis di blog di FS 2 tahun lalu, sayangnya FS gue dihack orang dan gue ga bisa ngebukanya lagi). Thanks buat kak Maya yang udah ngasih semangat buat nulis tentang perjalanan gue 2 tahun yang lalu itu lagi :)

and finally,
setelah puas bernostalgia di Gramed,
gue pun pulang ke rumah dengan hati yang riang gembira, hehe
(kok endingnya berasa kurang pas gitu ya? hahaha maafkanlah saya)




well God, thank you for today :)





(ps. buset panjang bener ya postingan gue ini? kagak penting pula, hahaha maafkanlah, gue capek juga nulis yang serius-serius terus selama ini >:) lagian ini adalah akumulasi kerinduan gue yang udah lama ga ngeblog - padahal baru juga seminggu, hahaha)

No comments: