Thursday, November 26, 2009

bonne anniversaire, ketie :)

ketie sasenda.
26 November 1991.
anak kedua dari tiga bersaudara.
si fashionable yang dari kecil sering dikira orang-orang ada keturunan bule gara-gara rambutnya yang coklat.
sampe pernah ampir 'ditangkep' dan 'disidang' sama pak ken di jubel gara-gara dikira ngecat rambut.

hobi kalo dulu sih nangis.
kalo sekarang kayanya belajar :)

waktu masih balita pemalu dan cengeng banget, tiap difoto bawaannya pasti mewek, terus ntar hasil fotonya jadi aneh gitu gara-gara dia merengut. eh dianya malah tambah mewek. semua orang kalo liat fotonya jaman balita pasti ketawa guling-guling ngeliatnya.

waktu SD sampe dengan kelas 6an, rambut bulenya itu masih tipis banget, sampe-sampe topi SDnya jarang dilepas kecuali di kelas. dulu pas kelas 4 SD sering digangguin temen-temennya, sampe si kakak mesti turun tangan sampe ngegebrak-gebrak meja. untunglah ketie punya kakak preman.

masuk waktu SMP. beda sama si kakak (dan si adek) yang dua-duanya lintas rayon ke spensa, si ketie milih sekolah di SMP 15. dengan alasan papa mama dan ketie: lebih deket rumah. jaman SMP ketie memang masih penakut dan pemalu.

masuk SMA. untunglah ketie bisa ngikutin jejak kakaknya. sekolah di SMA Plus Negeri 17 Palembang yang jadi kebanggaan orang seantero Palembang(oke, berlebihan ya gue). di sana dia sebenernya dapet kesempatan buat masuk aksel juga sama kaya kakaknya (dan adeknya). tapi lagi-lagi dia milih nentuin jalannya sendiri. dia ga mau dan mutusin masuk kelas reguler(3 tahun).

waktu berlalu, si gadis berambut coklat ini pun perlahan banyak berubah. dari yang sebelumnya pemalu dari kecil, mulai berani berbicara di depan orang banyak. dari yang dulu belajar cuma pas ujian, jadi rajin banget belajar. mengalahkan si kakak yang notabene emang pemales dan kerjaannya cuma ngebo doang.

puncaknya, di kelas 3 dia berhasil jadi juara umum 5 untuk anak IPA se-jubel. tapi bukan ketie namanya kalo tetep sama kaya kakaknya. dia ga mau masuk kedokteran, walopun dia bisa ngambil PMDK kedokteran. dia ga mau jadi dokter. dan dia ga mau kuliah di unsri. sementara menurut sang papa di unsri yang bagus cuma fakultas kedokterannya(no offense buat fakultas lain).

dan si ketie pun akhirnya banting setir. si anak IPA yang 3 tahun berkutat dengan ilmu sains akhirnya berniat ngambil IPS. what a girl :) dan kaya belom lengkap kejutannya buat keluarga, dia jadi juara 1 try out IPS se Palembang yang diadain sama ITb. sampe dapet piala segala yang bersanding dengan indahnya di rumah, di samping kumpulan piala yang didominasi milik si kakak.

ga heran karena tiap malem dia berkutat dengan soal-soal TO IPS dan juga harus belajar pelajaran-pelajaran IPA buat UN sementara si kakak malah tidur kaya kebo dari jam 9 sampe jam 5. karena tiap malem dia sholat tahajud, minta diberikan yang terbaik sama Sang Maha Pemberi.

dan akhirnya semua hasil dari kerja kerasnya terbayar.

dia lulus Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia.
orang pertama dalam keluarganya yang menginjakkan kaki di universitas kebanggaan bangsa ini.

dan sampai sekarang dia masih merantau. sendiri di jakarta mengejar cita-citanya.
besok idul adha dan dia ga balik karena tiket pesawat mahal dan toh akhir tahun dia pulang dan libur sebulan penuh.

ketie. ketie. ketie.
gadis kecil yang cengeng dan pemalu.
sekarang sudah bertransformasi menjadi seorang anak muda yang penuh semangat, berjuang sendiri, dan ga pernah letih untuk selalu belajar.

ketie, I'm proud of you..
terima kasih sudah menjadi adik yang begitu baik selama 18 tahun.
terima kasih sudah menjadi pendengar yang baik yang selalu ada untuk kakakmu ini.
terima kasih untuk setiap waktu yang kita jalani bersama,
terutama untuk setiap malam penuh kisah sebelum tidur yang tak akan pernah terganti dan takkan pernah terlupakan.

selamat ulang tahun yang ke-18..
semoga Allah SWT Sang Maha Pemberi dan Maha Mengabulkan Do'a selalu melimpahkan berkah, rahmat, dan ridhoNya untukmu, untuk kita, untuk semua.

we houden van je, heel erg hard.
drie lieve kusjes van ons allemaal.




26 November 2009.


2 comments:

mulyherdina said...

Ketie sama aku cuma beda 3 hari ya kak,
Saeng-il chukka haeyo, Ketie!!

btw, is it her real name?
Ketie?
sounds weird for east people's name..
but sooo cuuuuttteeeee..
:)

Prisya Dhiba Ramadhani said...

oh iya ya ternyata, hhehehe.

yes, it is her real name.
ketie sasenda. sure very weird for an eastern name.

and guess what's our little brother's name?
It's randi! so, western isn't it? hahaha.

well, thanks dear :)