Thursday, August 27, 2009

wajahku menipu duniamu

Akhir-akhir ini banyak kejadian yang membuat aku sadar kalo wajah alias tampang alias muka aku ini MENIPU. Benar-benar sering menipu orang-orang, haha.

24 Agustus 2009
hari ketiga puasa, hari pertama ospek.
depan tangga laboratorium FK


Hari itu adek2 tingkat 2009 lagi sholat zuhur di mushola FK Layo. Karena mushollanya kecil dan peserta ospek a.k.a PPK(Program Pengenalan Kampus)nya banyak, kami kakak2 panitia pun menunggu di depan tangga laboratorium. Waktu lagi nunggu, tiba-tiba salah satu temen aku ngomong gini:
temen: hei, pris, ga puasa yaa?
aku: heh? ga puasa?
temen: iya, ga puasa pasti kan?
aku: haha.. ya puasalaah..
temen: ah, pasti bohong, pasti ga puasa, orang dari tadi semangat banget gitu, seger bener, ga ada lemes2nya..
aku: heh? aku puasa kok..
temen: halah, pasti bohong, bilang aja kalo lagi ga puasa, hahaha?
aku: (gigit tangan temen sampe bedarah)
TIPUAN PERTAMA: Muka aku keliatan segeer, padahal jam 8 pagi aku udah lapeeeer & lemeeees banget, huhu..

26 Agustus 2009
hari kelima puasa, hari ketiga ospek.


Di hari ketiga ini,jadwal acara dari pagi sampe jam 12 siang pengenalan ini-itu, dilanjutin dengan tour de medicine sampe sore jam 3an. Karena malemnya aku cuma tidur 2 jam sebelum sahur, aku ngantuuk banget dan akhirnya mutusin ke musholla cewek untuk tidur bentar. Setelah tidur bentar, aku dibangunin temen karena semua udah harus siap-siap buat tour de medicine. Pas bangun, tiba-tiba temen aku ngomong gini:
temen: waah nyenyak amat pris tidurnya..
aku: iya, semalem cuma tidur 2 jam..
temen: hah? beneran?
aku: iya beneran, liat nih mata ga bisa dibuka, hiks..
temen: wah, emang ngapain aja pris sampe cuma tidur 2 jam? pasti belajar yaa?
aku: hah? belajar? ga kok, yah lagi banyak pikiran aja..
temen: haah bohong.. pasti semaleman belajar buat blok depan, blok 14 Hematologi..
aku: ya Allah beneran ga.. semaleman luntang-lantung ga jelas karena lagi banyak pikiran..
temen: haha gpp kok kalo ga mau ngaku..
temen yang laen: hehe iya pris, prisya tiap malem belajar terus kaan? ga mau ngaku aja, hehe
aku: ha.. ha.. ha..(ketawa garing sambil bertanya dalam hati: serajin itu kah tampang saya? siapa yg membuat gosip tiap malem saya belajar ini? yang ada tiap malem saya nonton Opera van Java. yak, itu baru bener.
TIPUAN KEDUA: tampang aku keliatan tampang2 rajin belajar, tampang2 anak baik, padahal? ga rajin-rajin amat & aslinya cukup badung, saudara-saudara~

masih 26 Agustus 2009,
di ruangan persiapan tour de medicine


Siang itu kita udah siap-siap mau masuk ke puncak acara PPK FK UNSRI 2009: tour de medicine. Tapi karena ga cukup kalo semua adek tingkat 09 masuk ke lab-lab yang ada, jadi adek2nya dibagi ke dalam 2 gelombang. Gelombang pertama yg tour-med duluan, jadi yg kedua nunggu di kelas-kelas. Di kelas, kami(aku, moyya, riefky, riyan, nandi, sama 1 anak ce KG apa IK gitu) nyuruh adek-adek yang dari luar sumsel untuk ngenalin diri ke depan satu-satu. Waktu salah satu adek ce nya lagi ngenalin diri, 2 adek co yang duduk di pinggir malah asyik ngobrol sendiri, karena gerem liat mereka autis sendiri, akhirnya aku samperin.
aku: dek, kamu bedua, siapa nama adek yang barusan ngenalin diri?
adek co 1 & 2: (shock berat karena tiba-tiba disamperin) hah? umm.. umm.. ga.. ga tau kak..
aku: kenapa bisa ga tau? kalian berdua maju, berdiri ke depan..
adek 1 & 2: (masih shock berat, mukanya horror) eh.. iya kak..
aku: (duduk di kursi dosen) nah sekarang silahkan diulangi obrolannya tadi. yang keras, biar temen-temennya semuanya kedengeran. Biar semuanya tau apa yang kalian berdua sibuk obrolin waktu temennya lagi perkenalan tadi.
adek c0 1: tadi.. tadi cuma nanya-nanya kak..
adek co 2: iya kak..
aku: iya gpp ceritain aja..
adek co 1: sa.. saya.. eh.. kami, kami minta maaf kak, tadi ga ngedengerin temen pas lagi ngomong.. maafin kami kak..
adek co 2: iya kak.. maaf..
aku: lho kenapa minta maaf sama kakak, kalau mau minta maaf sama temennya yg perkenalan yg ga kalian dengerin tadi..
adek co 1 & 2: i.. iya kak.. kami minta maaf..
tiba-tiba temenku moyya nyeletuk,
moyya: nah, adek-adek, makanya, ati-ati sama kakak yang pake jilbab ijo itu, walopun tampangnya manis, aslinya ya kayak gini, GANAS, mwahahahaha
adek-adek seruangan langsung mukanya horror semua. beberapa baca ayat kursi biar ga aku samperin(hah?)
temen yang laen: iya dek, ati-ati sama kakak itu, mukanya MENIPU, hahahaha
selesai tour de medicine, masih di hari yang sama.

Selesai tour-med, semuanya balik ke bawah tenda di lapangan tengah gedung. Tiba-tiba temenku Bellu yg jadi PJ kelompok Fakultas 1 nyamperin aku & adek2 kelompok Fakultas 2 yang baris di belakang mereka.
bellu: gimana pris tadi? seru ga? hahaha
aku: iyaa, seruu banget banget bel! capek juga sih tapi lari dari lab ke lab, nyenengin tapi!
bellu: iyaa, bener banget! haha marah-marah ga pris tadi?
aku: hehehe..
bellu: (ngomong di depan adek-adek kelompok aku) nah dek ya, ati-ati sama kakak ini, walo tampangnya manis & pembawaannya kalem2 feminim gini, sebenernya dia GANAS. wajahnya itu MENIPU, hahahaha.
Uwoo, selamat, Bel! Kamu orang kedua yang bilang tampang aku MENIPU, hahaha

tiba-tiba,
adek co ga tau siapa: kak, kak prisya, ini kurmanya yang tadi dikasih buat kami-kami buat kakak aja(nyerahin sekotak kurma ke aku)
adek co ga tau siapa 2: iya kak, ini buat kak prisya aja, kakak mau kan kak?
aku: (mikir dalem hati: ni adek emang beneran mau ngasih apa cuma biar ga digigit aja ya? hahaha)
TIPUAN KETIGA: Wajah saya terlihat baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung, padahal aslinya, seperti kata Bellu dan Moyya, Prisya itu GANAS. hahaha

27 Agustus 2009
hari keenam puasa, di rumah menjelang buka puasa.

papa: kak, kamu tuh ya, coba jadi cewek itu LEBIH FEMINIM sedikit. ini jadi anak cewek kok tomboy bener.
aku: (mikir dalem hati: wow, setelah 20 tahun jadi anak papa dan mama, akhirnya papa sadar juga kalo ketomboyan anaknya sedikit sudah melewati batas XD)
papa: kak, denger ga? cobalah jadi ce itu lebih feminim..
aku: kakak feminim kok pa, kalo di luar tapi, hehe, di rumah ya gini-gini aja, hehe
papa: iya, emang kamu itu, giliran di luar aja feminim banget, kalem, manis. Wajahmu itu nak, MENIPU.
hahahahaha.
Papa sayang, selamat! Papa orang ketiga yang bilang wajah anakmu ini: MENIPU.

TIPUAN KEEMPAT: tampang aku emang manis*huweeek (muntah), murah senyum dengan pembawaan kalem dan feminim. Tapi kalo di rumah: orang yang ketemu aku bisa-bisa nyangka kalo orang yang ditemuinya itu bukan aku, tapi kakak cowok aku, atau saudara kembar co identik aku. Padahal aku anak tua dan ga punya kembaran lhoo, hahaha






wajahku menipu duniamu



aku(kanan) dan duncan(kiri)
yak, muka inilah yang selama ini menipu orang-orang :p





p.s.
pas penutupan PPK 09 di Layo jam 8 pagi tadi,
ga disangka-sangka aku dapet gelar: kakak terfavorit.
kakak terfavorit?
ckckckck..
wajahku menipu duniamu, adek2ku sayang..
hahahaha