Friday, August 28, 2009

kepadamu

aku membaca pesan pertamamu.
pesan yang muncul setelah hilang beberapa hari,
dan seketika aku merasa kosong.
aku tidak tahu harus berbuat apa.
aku membaca pesan keduamu.
dan dengan sekuat hati mencoba untuk tidak menangis,
aku mengetik pesan balasan untukmu.

aku tau apa yang akan terjadi,
aku tau aku hanya akan menangis membaca balasanmu selanjutnya.
aku mengabaikan hati kecilku,
karena egoku yang memohon ingin membaca pesanmu,
egoku berkata mungkin ini pesan untuk terakhir kalinya.
aku mengalah pada egoku,
dan akhirnya aku pun menangis.
aku mengingkari janjiku padamu untuk tidak menangis lagi.
maafkan aku.

seandainya dulu aku tidak pernah mengenalmu,
apakah semua ini tidak akan terjadi?

aku mencoba untuk tidak menyesal,
aku mencoba untuk tidak melupakanmu,
aku ingin menyimpanmu sebagai bagian dari hidup
dari sebuah pelajaran tentang mencintai dengan tulus
apa adanya, tanpa mengharap apapun,
sehingga suatu saat aku bisa mengenang lagi,
semua yang telah kita lalui.
aku berjanji akan berusaha untuk tidak menangis lagi,
semoga ini memang jalan yang terbaik untuk kita,
aku akan selalu mendoakanmu,
dari sini.

02.04

No comments: