Thursday, August 13, 2009

liburan panjang, enaknya ngapain?



hwaa kerasa ga kerasa udah masuk ke minggu kedua liburan panjang akhir semester ini. well, sebenernya liburnya ga panjang-panjang amat. cuma sebulan seminggu, itupun dipotong seminggu jadi panitia ospek pdu 2009. jadi nyisa sebulan libur. tapi fyi, buat anak pdu fk unsri sistem KBK, liburan sebulan sangatlah panjang saudara-saudara. dan believe it or not, ini libur ‘panjang’ pertama setelah 2 tahun duduk di bangku kedokteran, heuheuheu.

dengan sistem KBK yang baru-bukan sistem semester lagi-, kuliah ga dibagi berdasarkan semester, melainkan per blok. tiap blok berisi tema kuliah tertentu-atau lebih tepatnya sistem tertentu-, sebagai contoh, kemaren kami baru nyelesain blok 13: sistem gastrointestinal a.k.a sistem pencernaan yang sangat maknyuuss..

nah dengan adanya sistem blok -yang tiap blok lebih kurang terdiri dari 7 minggu atau 1 bulan setengahan-, kita mesti ujian TIAP bulan, liburan cuma seminggu, itupun 2 blok-sekali. itulah satu dari sekian banyak derita mahasiswa pdu sistem blok, hiks..

setelah alhamdulillah dapet jatah liburan panjang, ternyata penderitaan belum berakhir. awalnya, seneeeeeeng banget akhirnya bisa libur panjang juga. seminggu pertama liburan aku-dan sebagian teman2- habiskan untuk liburan ke luar kota bareng temen atopun keluarga. aku sendiri bareng keluarga liburan ke jakarta sama bandung. sekalian nganterin adekku Ketie yang alhamdulillah keterima di FISIP UI jurusan ilmu komunikasi. setelah seminggu kerjaannya seneng-seneng, jalan-jalan, dan makan-makan doang, akhirnya tibalah waktunya balik ke palembang.

dan here i am, in palembang,

ga ada kerjaan, hahaha.

ironis juga rasanya. kami mahasiswa sistem blok, yang seumur hidup*lebay* memimpikan bisa libur panjang agar bisa terbebas dari penat dan padatnya perkuliahan kedokteran, sekarang ngerasa, umm.. well.. KANGEN KULIAH..

haah lucunya, aku mengutip salah satu status temen di fb: “pas kuliah pengen libur, pas libur pengen kuliah”. haha sebenernya ga ada yang salah dengan liburnya. everybody loves holiday, but for us, it’s just too long :D

kemaren sempet chatting juga sama anak kelas, dan hasil hasil ngobrol kayaknya dia cukup depresi dengan libur yang ternyata terlalu lama ini, ditambah lagi sejak awal libur dia ga kemana-mana, stay di palembang, diperparah lagi dengan fakta bahwa if you guys live in palembang, you’ll have nothing to do but going to the malls. haah, males banget.

aku sendiri setelah seminggu asyik liburan, now passing the second week as a bat. yap, ngalong abis. online tiap hari tiap malem. kadang rasanya useless pisan, but what can I do? I absolutely have nothing to do~ fufufu

sebenernya aku sudah cukup mengisi libur minggu kedua ini dengan tiap hari ngeberesin rumah dan bantuin mama, tapi karena kebiasaan memiliki jadwal padat dan melelahkan, kelamaan di rumah bikin aku mati gaya, heuheu.

yah, semoga minggu kedua ini cepat berlalu, karena minggu ketiga, my planning is studying for the next block: hematology, hahaha aamiin :)

2 comments:

Unknown said...

sama,pris.

arin la sudah gerah pengen kuliah lagi.
aplgi arin la kangen maen samo lullaby,
samo lemabang jugo.
hwhwhw

*emang manusia tak pernah puas*

Prisya Dhiba Ramadhani said...

iyaa~
mau cepet2 kuliah lagi, ihik.

pas kuliah pengen2 cepet libur lagi, hahaha